Kamis, 26 Mei 2011

Apa itu Knoppix


Knoppix adalah distribusi Linux dioptimalkan untuk menyimpan dan boot pada CDROM tunggal, tanpa memerlukan ruang pada disk komputer host. Ini berarti bahwa Knoppix adalah distro yang ideal untuk menguji Linux tanpa membuat komitmen. Hal ini juga membuat Knoppix alat konfigurasi yang ideal, alat rescue, alat forensik, dan komputer alat evaluasi (tes komputer sebelum membeli). 

Menjalankan Knoppix biasanya yang sederhana seperti menempatkan CD Knoppix dalam drive CD, pengaturan BIOS untuk boot dari CD, dan reboot. Kadang-kadang anda perlu menggunakan beberapa Knoppix "cheat codes" di boot prompt. Ini adalah kode yang mengatur refresh rate video, memori dan parameter boot lainnya. 

Knoppix sebagai Alat Advokasi
Kami LUG, Penggemar Linux dan Profesi (LEAP, di Orlando, Florida, USA) telah dibakar dan diberikan ratusan Knoppix CD, di pameran, dan terus melakukannya. Knoppix CD adalah barang curian yang ideal karena mencoba Knoppix adalah tidak punya otak. Jika peserta menunjukkan tahu yang memadai untuk mengatur komputer untuk boot dari CD, ia dapat menggunakan Knoppix.

Knoppix diciptakan untuk menjadi alat demonstrasi Linux. Memiliki Linux, XF386, KDE, IceWM dan beberapa window manager lain. Ini memiliki xmms, Ogg Vorbus, dan xine media player. Untuk penciptaan ahli grafis, ia memiliki Program Manipulasi Gambar GNU (GIMP). Ini memiliki banyak konfigurasi dan perbaikan utilitas - cukup untuk menjadikannya sebuah CD rescue yang sangat baik untuk Linux atau bahkan untuk distro lain.Dan terbaik dari semua, ia memiliki suite OpenOffice seluruh kantor.

Ketika anda pertama kali boot Knoppix boot browser memungkinkan Anda untuk melihat Knoppix info, bermain trek OpenMusic, atau melihat. Perundingan pdf. Tentu, kebanyakan orang akan pergi untuk musik, dan bekerja sempurna.

advokasi gaya Knoppix melampaui barang curian di pameran. Ini digunakan secara ekstensif dalam pengaturan perusahaan untuk menunjukkan bahwa Linux tidak ilmu roket, dan bahwa Linux sangat baik. Bayangkan bos Anda hadapi ketika ia boot CD, dan langsung dapat memainkan musik, melihat file pdf,. Menggunakan suite tingkat kantor pertama, dan browsing web atau LAN lokal? Satu gambar bernilai seribu kata, dan CD Knoppix yang menampilkan gambar dengan cepat, tanpa perlu format disk, tanda pengungkapan-non, mengajukan permohonan salinan evaluasi, atau membeli lisensi. 


Knoppix sebagai Alat Konfigurasi
hardware deteksi dan konfigurasi Knoppix ada duanya. Bayangkan jika konfigurasi X anda menjadi rusak, dan Anda tidak dapat memperbaikinya dengan alat-alat distro Anda. Knoppix untuk menyelamatkan. Masukkan CD, reboot, dan jika sistem Anda mampu X, Knoppix akan menjalankannya. Anda mungkin perlu menggunakan salah satu dari Knoppix "cheat codes" di boot, terutama xvrefresh = cheatcode, tetapi satu atau cara lain jika sistem Anda mampu X, Anda akan menjalankan X.

Setelah X sedang berjalan, klik kanan salah satu partisi Anda, set read-write, dan copy 
/ etc/X11/XF86Config-4 untuk partisi tersebut. Pastikan juga untuk me-mount partisi root read-write cukup lama untuk menentukan default runlevel ke 3 di 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar