Jumat, 06 Mei 2011

BACK TRACK 4

Backtrack 4 merupakan OS berbasis Linux yang bertujuan untuk attacking network security. hebatnya adalah OS backtrack ini digunakan oleh FBI untuk menyusup ke jaringan lawan.Pengembang distribusi BackTrack Linux khusus keamanan, terutama sebagai ¨Penetration Testing and Auditing Distribution¨ telah menerbitkan edisi Final dari versi B...ackTrack 4 setelah melakukan pengembangan selama hampir satu tahun.

BackTrack 4 Final berbasis Ubuntu menyediakan media LiveDVD dan image VM (VMware) yang semuanya dapat diinstalasi maupun di gunakan baik dalam modus grafis atau modus text (command-line). Backtrack 4 dengan nama kode [pwnsauce] telah menjalani ujicoba cukup lama dan kini dianggap telah sempurna. [pwnsauce] memanfaatkan kernel Linux 2.6.30.9 dan lingkungan desktop KDE 3.5.10

Disamping mengemas perkakas sekuriti dalam jumlah besar termasuk antara lain: scanner (seperti OpenVAS, optional Nessus), sniffer (seperti Ettercap, Wireshark, Hamster), perkakas analisa forensik, penetrationstools, portscanner (seperti nmap, Zenmap) dan program-program penganalisa untuk aplikasi Web.

Tidak ketinggalan adalah tools favorit untuk membobol pasword (passwordcracker), perkakas untuk menelusuri WLAN, Bluetooth dan RFID, Penetrations-Frameworks dan program untuk menganalisa VoIP atau melakukan reverse engineering. Pengembang dari distro sekuriti paling top ini mengklaim bahwa edisi BackTrack 4 Final merupakan distro yang paling lengkap dalam bidangnya (sekuriti) yang pernah ada sampai saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar